Close MenuOpen Menu
Bahan Bangunan

Mengenal Jenis Atap Multiroof

Atap adalah salah satu bagian penting dari sebuah rumah dan memiliki peranan penting untuk mempercantik eksterior rumah hunian. Dengan demikian, kekuatan dan kualitas genteng tersebut wajib diperhatikan. Popularitas genteng metal saat ini semakin luas karena beberapa keunggulan yang ditawarkannya di antaranya adalah ringan, tahan lama, dan tahan gempa. Genteng metal atau atap multiroof terdiri dari beberapa jenis dengan karakteristiknya masing-masing

Genteng Metal Tembaga

Jenis genteng ini diketahui merupakan salah satu pilihan atap metal yang cukup menarik perhatian dan termasuk yang dibanderol dengan harga lebih mahal jika dibandingkan dengan varian genteng pada umumnya. Genteng metal jenis ini tidak terlalu banyak digunakan karena sering digunakan sebagai aksen untuk menghias bagian atas jendela

Genteng Metal Galvalume Steel

Ini adalah jenis atap multiroof yang terbuat dari bahan utama karbon atau bahan besi yang diberi lapisan paduan seng dan aluminium yang dikenal dengan galvalume steel. Atap metal tersebut berbentuk lembaran seperti seng dan dipasang pada balok gording rangka atau menggunakan skrup. Jenis genteng ini sudah banyak digunakan untuk bangunan di perkotaan, khususnya di luar negeri. Galvalume steel itu sendiri memiliki sifat ringan dan lentur karena terbuat dari material baja ringan. 

Jenis atap metal ini semakin populer karena memiliki daya tahan yang kuat serta tahan korosi. Tidak hanya itu saja, genteng tersebut hadir dengan tampilan metalik dengan beragam pilihan warna. Keunggulan selanjutnya dari jenis atap ini adalah harga per lembarnya relatif lebih terjangkau daripada jenis atap metal lainnya.

Atap Metal Berpasir

Ini adalah jenis genteng yang menjadi terobosan baru di dunia genteng metal. Bahan yang digunakan sebagai pembuatan atap metal berpasir adalah lapisan serbuk batuan dengan bahan dasar dari campuran zincalume, campuran coraltex, dan zinc phospat. Atap multiroof ini memiliki sifat anti pecah, tahan goresan, dan tahan benturan. Selain itu atap ini juga memiliki lapisan coraltex untuk meredam panas. Proses pewarnaan atap metal berpasir ini dibuat dengan sistem pengecatan yang menggunakan teknologi terbaru sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai pengelupasan atau perubahan warna dalam jangka waktu yang lama.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *